Tayangan halaman minggu lalu

Jumat, 10 Desember 2010

Ketika Kata Terpasung

Aku melihat tatap mata itu...
Sinar yang redup ungu dan begitu lugu...
Wajahnya pilu...
Berkatapun tak mampu...
Hanya terbungkam dalam bisu...

Kucoba pahami arti tatapan mata itu...
Ungkapan isi hati yang kaku...
Terpojok dalam dera ketakutan masa lalu...

Kunyalakan nyali tuk mencari tahu...
'Adik kecil, ada apa gerangan dirimu?'
Bibirmu terkatup bisu...
Tubuhmupun tergetar dalam ragu...
Menebar isyarat yang rancu..


Jiwaku menggebu ingin tahu...
Namun tak satu jawabanpun terpuaskan untukku...

'Maaf kak... Aku memang tercipta dalam dunia yang bisu...'
Aku berbahasa dengan tubuhku...
Aku berkata dengan gerakan tanganku...
Hanya dengan itulah aku berbahasa padamu...
Aku bisu karena kecelakaan malam itu...
Secarik kertas tertuliskan kata-kata itu...

Ya Tuhanku...
Aku tertunduk dalam haru...
Menyadari apa yang ada dihadapanku...

Adik kecil itu terkungkung...
Terdiam ketika kata terpasung...
Membagi dua dunia dalam bingung...

Aku bungkam tenggelam terdiam...
Bertanya pada Sang Pencipta Alam...
Betapa kejam wahai Kau Sang Empunya Alam...
Menghujam hukum manusia dalam diam...
Mencipta dunia yang kelam dalam bungkam...
Oh Tuhan betapa kejam dan menghujam...
Lidah tajam tak kuasa dalam rajam dunia diam...



03 Desember 2010 jam 0:50

Tidak ada komentar:

Posting Komentar